Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Bikin Kampung Tertib Lalu Lintas Demi Tekan Lakalantas

Kamis, 01 Maret 2018 – 20:08 WIB
Polri Bikin Kampung Tertib Lalu Lintas Demi Tekan Lakalantas - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Foto: elfany/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyambangi kampung tertib lalu lintas pertama di Indonesia yang ada di Jalan Tabrani Ahmad, Komplek Ari Karya Indah IX, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kunjungan perdana ini dilakukan setelah kampung yang menjadi percontohan di seluruh Indonesia itu diresmikan pada September 2017 lalu.

Di kampung itu terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti taman baca dengan buku berisikan wawasan tertib lalu lintas, meja belajar dan ruang baca.

Royke mengatakan, terciptanya kampung tertib lalu lintas tersebut berkat partisipasi penuh pihak masyarakat setempat.

“Kampung ini memberikan contoh kesadaran tertib berlalu lintas muncul dari dalam diri, memakai helm pun penting tanpa diperintah bukan karena undang-undang tapi karena kesadaran," kata dia, Kamis (1/3).

Mantan Kapolda Papua Barat ini lantas mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia di Indonesia masih tinggi.

“Sejam tiga orang meninggal, setahun 30 ribuan meninggal. Coba bapak dan ibu bayangkan. Dengan banyaknya kampung-kampung seperti ini mudah-mudahan bisa turun,” tambah dia.

Royke berharap, ke depannya kampung serupa bisa semakin banyak dan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas serta jumlah korbannya. (mg1/jpnn)

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyambangi kampung tertib lalu lintas pertama di Indonesia yang ada di Jalan Tabrani Ahmad, di Pontianak, Kalbar.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close