Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Buru WNA Jaringan Teror Aceh

Jumat, 26 Februari 2010 – 17:06 WIB
Polri Buru WNA Jaringan Teror Aceh - JPNN.COM
JAKARTA - Polri, terus mengejar warga yang diduga anggota jaringan pelaku teror, yang melarikan diri dalam penggerebekan di Pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar, awal pekan lalu. Dari puluhan orang yang melarikan diri itu, beberapa diantaranya diketahui warga negara asing (Asing).

Mereka diduga, memberikan pelatihan militer bagi kelompok yang dibekuk tim gabungan Densus 88 dan Polda Nangroe Aceh Darussalam itu. "Terindikasi ada (WNA) tapi kita belum bisa simpulkan itu dari negara mana,’’ kata Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang, di Auditorium PTIK, Jakarta selatan, Jumat (26/2) siang.

Dugaan awal, WNA itu berasal dari Afghanistan, ini diketahui dari keterangan saksi dan  dokumen yang ditemukan dilokasi penggerebekan itu. "Iya dokumenya (WNA), tapi kebenaran itu harus diperdalam,’’ ujarnya.

Karenanya, ujar Edward saat ini pengejaran masih berlangsung termasuk menangkap sejumlah warga setempat yang disinyalir dalam kelompok yang diduga kerap melakukan latihan militer itu. Termasuk juga menyelidiki, kebenaran dua warga yang tertembak di lokasi itu merupakan korban salah tembak.

JAKARTA - Polri, terus mengejar warga yang diduga anggota jaringan pelaku teror, yang melarikan diri dalam penggerebekan di Pegunungan Jalin, Jantho,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close