Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri : Kelompok Padang Tak Terkait Medan

Senin, 27 September 2010 – 16:53 WIB
Polri : Kelompok Padang Tak Terkait Medan - JPNN.COM
JAKARTA -- Hasil penyelidikan sementara Mabes Polri  menyimpulkan, tidak ditemukan keterkaitan antara kelompok pembobol ATM di Padang dengan Perampokan Bank CIMB Niaga, Medan. ‘’Sementara hasil penyelidikan belum ada kaitan  dengan yang di Medan,’’ ujar Wakadiv Humas Polri, Brigjen (pol) Kt Untung Yoga dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Senin (27/9) siang.

Dijelaskan, kelompok Padang merupakan kelompok tersendiri yang diduga kriminal murni. Sementara kelompok Medan diduga terkait jaringan teroris karena perampokan ini diduga bagian dari pengumpulan dana untuk aksi terorisme.

Sebagai gambaran, dalam kasus Padang polri menangkap tujuh orang. Rinciannya empat orang tewas akibat luka tembak karena polisi menyebut mereka melakukan perlawanan saat penagkapan itu. Empat orang tewas itu adalah Hendra dan Pak De yang menghembuskan nafas terakhir di TKP. Dua lainnya adalah Bento dan Sudirman yang tewas dalam upaya penyelamatan ke rumah sakit.

Sementara tiga tersangka yang selamat atas nama Khairul, Rahmad dan Ikhsan. Rahmad dan Ikhsan kini mendekam di sel tahanan Polresta Padang, sementara Khairul masih dirawat di RS Bhayangkara setempat.

JAKARTA -- Hasil penyelidikan sementara Mabes Polri  menyimpulkan, tidak ditemukan keterkaitan antara kelompok pembobol ATM di Padang dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close