Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Kerahkan 10 Ribu Personel demi Raja Salman

Senin, 27 Februari 2017 – 14:42 WIB
Polri Kerahkan 10 Ribu Personel demi Raja Salman - JPNN.COM
Wakapolri Komjen Syafruddin (berdiri di dekat mikrofon) usai bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Mabes Polri, Senin (27/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Mabes Polri menjamin penuh keamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berada di Indonesia. Dalam rangka itu pula Polri mengerahkan 10 ribu personelnya.

"Polri sudah menyiapkan paling tidak 10 ribu personel anggota yang terlibat pengamanan. Mereka dibagi tiga lokasi yaitu di Jakarta, Bogor, dan Bali," kata Wakapolri Komjen Syafrudin usai menggelar audensi dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Dia memerinci, untuk pengamanan Raja Salam selama di Jakarta saja Polri mengerahkan 2.000 personelnya. Kekuatan itu termasuk petugas yang melakukan pengamanan melekat terbuka dan tertutup.

Polri bahkan melibatkan lebih banyak personelnya untuk pengamanan Raja Salman selama di Bogor. "Di Bogor 2.252 personel," imbuhnya.

Polri juga mengamankan liburan Raja Salman di Bali pada 4-9 Maret nanti. Jumlah personel Polri yang dilibatkan dalam pengamanan di Bali bahkan lebih besar.

"Di Bali lebih besar karena raja dan delegasi cukup besar. Setidaknya lima ribu unsur pengamanan," jelasnya.

Seperti diketahui, Raja Salman akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu lusa (1/3). Selanjutnya, raja ketujuh di Dinasti al-Saud itu akan melakukan kunjungan kenegaraan hingga Jumat (3/3).

Selanjutnya, Raja Salman pada 4 Maret sudah berada di Bali. Raja kelahiran 1935 itu akan berlibur di Bali hingga 9 Maret.(mg4/jpnn)

Mabes Polri menjamin penuh keamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berada di Indonesia. Dalam rangka itu pula Polri mengerahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close