Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Klaim Sudah Laksanakan Perintah Presiden Soal Teror KPK

Jumat, 13 Februari 2015 – 20:34 WIB
Polri Klaim Sudah Laksanakan Perintah Presiden Soal Teror KPK - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri langsung merespon perintah Presiden Joko Widodo untuk mencari dan mengungkap siapa pelaku teror terhadap pegawai struktural Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, langsung mengarahkan fungsi-fungsi terkait di Polri untuk mengusut teror tersebut. "Perintah Presiden sudah ditindaklanjuti Wakapolri dengan mengarahkan langsung fungsi-fungsi yang ada," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, Sabtu (13/2).

Dia menegaskan, fungsi intelijen Polri sudah bergerak melakukan deteksi dini dan penyelidikan terhadap info teror yang berasal dari KPK tersebut. "Siapa saja anggota dan keluarga yang mengalami ancaman (diselidiki)," ujarnya.

Terkait penambahan personel pengamanan, Ronny bilang itu tergantung hasil koordinasi yang lebih intens dengan KPK. Sebab, sejauh ini belum jelas rincian teror itu karena KPK belum menyampaikan lebih rinci. 

"Jadi, nanti menyesuaikan dalam bentuk ancaman tersebut," katanya. Kalau ancamannya sudah sangat membahayakan, maka Polri siap melakukan pengawalan. Lebih jauh Ronny kembali menegaskan bahwa Wakapolri sudah menjadi bahwa teror itu bukan datang dari Polri. (boy/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri langsung merespon perintah Presiden Joko Widodo untuk mencari dan mengungkap siapa pelaku teror terhadap pegawai struktural

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA