Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polri Sebut Jumlah Pemudik yang Disuruh Putar Balik Mulai Menurun

Minggu, 26 April 2020 – 23:40 WIB
Polri Sebut Jumlah Pemudik yang Disuruh Putar Balik Mulai Menurun - JPNN.COM
Kakorlantas Irjen Istiono meninjau pos penyekatan larangan mudik. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono menerangkan bahwa jumlah kendaraan atau pemudik yang mereka putar balik terkait larangan mudik mengalami penurunan.

Polri Sebut Jumlah Pemudik yang Disuruh Putar Balik Mulai Menurun

“Pada hari pertama (24/4) ada 59 titik penyekatan. Ada sekitar 5.041 kendaraan yang diputar balik, baik bus, travel, kendaraan pribadi, dan roda dua,” ujar Istiono di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (26/4).

Kemudian, pada hari kedua atau pada Sabtu (25/4) kemarin, jumlah kendaraan yang diputar balik turun menjadi 3.332. “Artinya angkanya semakin menurun, semakin bagus. Saya respect,” sambung Istiono.

Jenderal bintang dua ini menegaskan, penyekatan yang mereka lakukan bakal terus dilakukan. Bahkan, selain di jalan utama, jalan tikus pun juga disekat.

“Iya betul (jalan tikus disekat), kemarin banyak orang berusaha melewati jalan tikus ring pertama, kedua, tetapi kehadang lagi. Kalau lolos akan kejaring di berikutnya karena polres lainnya buat penyekatan putar balik,” tegas Istiono.

Untuk itu, dia meminta kepada para masyarakat agar bisa mengurungkan niat untuk mudik tahun tahun ini. Apalagi sudah ada larangan langsung dari pemerintah.

BACA JUGA: Pulang Kampung Niat untuk Berpuasa, Widodo Saputra Malah Ditangkap Polisi, Oh Ternyata

“Ini masalah kesehatan masyarakat. Kita semua harus jaga dan pelihara kesehatan itu,” tandas Istiono. (cuy/jpnn)

loading...