Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Sebut TNI Jalankan Prosedur

Selasa, 29 Maret 2011 – 07:44 WIB
Polri Sebut TNI Jalankan Prosedur - JPNN.COM
Personil TNI di lokasi Kongres. Foto: Dok.JPNN
MARKAS Besar Polri membenarkan kabar aparat TNI tidak mengintervensi Kongres PSSI. Sebab, turunnya aparat di Pekanbaru akhir pekan lalu itu atas permintaan kepolisian agar tidak kecolongan. Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam menyatakan, dalam melakukan pengamanan, polisi selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, antara lain, pemerintah daerah maupun TNI.

"Semuanya kami koordinasikan sehingga masing-masing sudah ada tugasnya," kata Anton di Markas Besar Polri, Jakarta, kemarin. Penerjunan personel TNI-AD tersebut, kata dia, dilakukan setelah ada koordinasi antara Polda dan Korem setempat. Bantuan aparat TNI diminta setelah melihat situasi dan kondisi di lapangan. "Jadi, kami dari Mabes Polri, berdasar hasil cek di lapangan dari intel, akhirnya memberikan izin untuk pelaksanaannya (meminta bantuan TNI)," ujarnya.

Pada Sabtu (26/3) tiga truk personel TNI mendatangi arena Kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau. FIFA mempertanyakan turunnya personel TNI itu dan menganggapnya sebagai kudeta terhadap independensi PSSI. Anton membantah tudingan tersebut.

Dia menyatakan, penjagaan oleh aparat TNI itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Harapannya, Kongres PSSI berjalan dengan lancar. "Apalagi ini even internasional, FIFA ada dan sebagainya. Kami tidak ingin kecolongan," ujarnya.

MARKAS Besar Polri membenarkan kabar aparat TNI tidak mengintervensi Kongres PSSI. Sebab, turunnya aparat di Pekanbaru akhir pekan lalu itu atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA