Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Turunkan 3 Ribu Personel Kawal Sidang Ahok

Senin, 08 Mei 2017 – 11:58 WIB
Polri Turunkan 3 Ribu Personel Kawal Sidang Ahok - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menjatuhkan vonis terhadap terdakwa perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (9/5) besok.

Untuk mengawal jalannya persidangan, Polri bakal mengerahkan tiga ribu personel. "Untuk kegiatan besok di (gedung) Kementerian Pertanian, Polda Metro Jaya siapkan personel sekitar tiga ribuan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Senin (8/5).

Setyo memastikan, pihaknya akan memberikan pengawalan kepada massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), maupun kelompok pro-Ahok. "Kami akan berikan space, tempat untuk yang pro maupun kontra," kata dia.

Selain itu, Setyo juga menambahkan pengamanan melekat akan diberikan kepada majelis hakim dan jaksa penuntut umum. Pengamanan berlaku sebelum sidang sampai ke kediaman masing-masing.

"Kami siapkan pengamanan personel melekat. Dikawal petugas dan kendaraan taktikal juga disiapkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pungkas Setyo. (mg4/jpnn)

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menjatuhkan vonis terhadap terdakwa perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, Selasa

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close