Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PON Jabar Buat Pengusaha Hotel Tersenyum

Senin, 05 September 2016 – 22:58 WIB
PON Jabar Buat Pengusaha Hotel Tersenyum - JPNN.COM

jpnn.com - LEMBANG- Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX yang mulai bergulir pekan depan akan membawa angin segar bagi industri perhotelan di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, jumlah tamu diperkirakan bakal melonjak hingga 90 persen, selama berlangsungnya event tersebut.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung Barat Benny Suryana, bahkan hotel yang tidak disewa oleh penyelenggara PON pun akan ikut kecipratan berkahnya. "Kami optimis jumlah tamu bisa naik hingga 90 % karena yang datang tidak hanya atlet melainkan keluarga atlet dan panitia yang hadir," ujar dia kepada wartawan di Lembang, Minggu (4/9).

Beni membeberkan, dalam keadaan normal seperti Juli kemarin, jumlah tamu mencapai angka 13.558. Ini diwakili delapan hotel berbintang 3 ke atas.

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan jumlah kedatangan tamu dari luar Jawa Barat. Sebab, pemesanan kamar biasanya baru ramai pada satu pekan sebelum hari H. "Kami sangat berharap lonjakan itu akan datang terutama dari para tamu asal luar Jawa Barat dan kalangan suporter, dan juga panitia lain yang bukan termasuk panitia official," ujar dia.

Dikatakan Benny, ada lima hotel yang telah dipesan oleh PB PON sebagai tempat penginapan bagi atlet dan official tim. Kelima hotel di atas bintang tiga itu, yakni Putri Gunung Lembang, Grand Hotel Lembang, Lembang Asri Resort, Bukit Vipassana, dan Mason Pine Hotel. Seluruh hotel tersebut, kini dalam proses administrasi dan ketentuan lainnya. 

Kendati belum bisa dihitung jumlah atlet yang datang, namun kelima hotel ini menyiapkan jumlah kamar yang cukup banyak. Seperti contohnya, Grand Hotel Lembang memiliki 200 kamar, Mason Pine Hotel 200 kamar, Lembang Asri 160 kamar, Putri Gunung 180 kamar dan Bukit Vipassana Lembang 90 kamar. 

"Untuk kamar tersedia banyak dan bisa menampung para atlet yang datang. Hotel yang ditunjuk atau mendapat order pada pelaksanaan PON ini memang hotel yang sudah memenuhi sejumlah persyaratan baik administrasinya maupun izin yang sudah lengkap," ungkapnya. (drx/dil/jpnn)

LEMBANG- Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX yang mulai bergulir pekan depan akan membawa angin segar bagi industri perhotelan di Kabupaten Bandung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close