Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PON XX Papua: Tim Sepak Bola Putri Papua Sabet Emas, Jabar Perak, dan Babel Perunggu

Senin, 11 Oktober 2021 – 18:40 WIB
PON XX Papua: Tim Sepak Bola Putri Papua Sabet Emas, Jabar Perak, dan Babel Perunggu - JPNN.COM
Tim Sepak bola Putri Papua usai meraih medali emas pada ajang PON XX Papua 2021 di Stadion Katalpal, Merauke, Senin (11/10). (Foto : PB PON XX Papua/Feri Setiawan)

jpnn.com, JAKARTA - Tim sepak bola putri Papua berhasil meraih emas PON XX Papua setelah mengalahkan Tim Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ketapal, Merauke, Senin (11/10).

Keberhasilan tim sepak bola putri Papua ini meraih emas dibarengi catatan mentereng, tak pernah seri dan kalah dari fase penyisihan grup.

Tim Papua dalam laga puncak ini memang tampil superior. Pertahanan Jabar terus dibombardir dengan serangan-serangan sporadis dari sisi sayap dan tengah oleh pemain-pemain Bumi Cendrawasih.

Sampai babak pertama usai, skor tak berubah masih 0-0.

Pada babak kedua, Papua belum mengubah taktik dan tetap menguasai permainan. Kerja keras tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil saat laga masuk menit ke-73.

Liza Madjar memecah kebuntuan dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Papua.

Di sisi pertandingan, Papua tak mengendurkan serangan dan tetap memperagakan permainan menyerang. Sebaliknya, Jabar yang berusaha keluar dari tekanan tak mampu menembus kukuhnya pertahanan tim tuan rumah.

Sampai pertandingan usai, skor tak berubah dan tim sepak bola putri Papua menang 1-0 atas Jabar seta berhak meraih emas.

Tim sepak bola putri Papua berhasil meraih emas PON XX Papua setelah mengalahkan Tim Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ketapal, Merauke, Senin (11/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close