Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Populer dan Berprestasi, Sandiaga Uno Layak Dianggap Capres Potensial

Selasa, 13 September 2022 – 23:24 WIB
Populer dan Berprestasi, Sandiaga Uno Layak Dianggap Capres Potensial - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Dinilai berlatar belakang dan berprestasi dalam pemulihan ekonomi serta memiliki popularitas dan Elektabilitas, Sandiaga Uno diyakini menjadi capres potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ekonom Universitas Indonesia sekaligus Direktur Eksekutif Next Policy, Fithra Faisal Hastiadi dalam diskusi politik bertajuk 'Menakar Gagasan Capres 2024 dan Tantangan Ekonomi Indonesia' di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/9).

Dipaparkannya terdapat empat tokoh yang memiliki visi ekonomi maju dalam Pilpres 2024.

Antara lain, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Berdasarkan kajian yang dilakukan Next Policy, keempatnya diungkapkan Fithra diyakini masyarakat membawa menjawab berbagai tantangan perekonomian bangsa di masa depan.

Namun dibandingkan tiga tokoh lainnya, lanjutnya, hanya Sandiaga Uno yang dinilai memiliki modal.

Mulai dari latar belakang ekonomi, sejumlah prestasi dalam pemulihan sektor parekraf hingga popularitas dan elektabilitas.

"Nah dari empat ini, saya rasa mampu untuk menjawab tantangan-tantangan (ekonomi) ke depan, cuma kan kita harus kemudian mengkombinasikan pemahaman dengan kemudian dalamnya konteksnya grass root-nya mendukung atau tidak," ujar Fithra.

Dinilai berlatar belakang dan berprestasi dalam pemulihan ekonomi serta memiliki popularitas dan Elektabilitas, Sandiaga Uno diyakini menjadi capres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close