Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Portal Pembelajaran Berbasis Web Dikembangkan

Rabu, 21 Desember 2011 – 19:28 WIB
Portal Pembelajaran Berbasis Web Dikembangkan - JPNN.COM
JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengembangkan aplikasi portal pembelajaran berbasis web untuk penunjang pembelajaran di sekolah khususnya di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Direktur Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar Kemdikbud, Didik Hariyadi mengatakan, portal pembelajaran ini berisikan fitur-fitur yang difokuskan pada fitur pembelajaran.

“Fitur yang disediakan tentunya berisi tentang materi pokok pembelajaran SMP. Selain itu, juga akan disediakan bank soal yang dapat dikerjakan secara online. Bank soal ini dikembangkan dengan berlandaskan pada kurikulum SMP yang berlaku. Sehingga, juga bisa dimanfaatkan sebagai media evaluasi mandiri bagi siswa,” terang Didik di dalam peresmian Media Pembelajaran berbasis TIK dalam Bentuk Portal Berbasis Web dan Software Laboratorium Bahasa Inggris di SMP Negeri 92, Jakarta,  Rabu (21/12).

Didik mengatakan, alasan pemerintah untuk membuat portal pembelajaran yang berbasis internet ini adalah agar dapat dengan mudah diakses melalui semua jaringan yang terhubung internet. Dengan begitu, lanjut Didik, penyebaran informasi melalui portal dapat lebih jelas dan lengkap.

“Lebih baik lagi jika portal ini dapat memungkinkan komunikasi antar pengunjung (interaktif), permainan edukasi, dan diskusi,” imbuhnya,

JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengembangkan aplikasi portal pembelajaran berbasis web untuk penunjang pembelajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close