Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Portugal Diganjar Bonus Rp96 M

Kamis, 17 November 2011 – 13:07 WIB
Portugal Diganjar Bonus Rp96 M - JPNN.COM
SUKSES Portugal lolos ke putaran final Euro 2012 berbuah rejeki. Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) siap mengucurkan bonus kepada Cristiano Ronaldo dkk. Nominalnya tidak sedikit. Yakni, 8 juta euro atau sekitar Rp96 miliar.

Bonus itu bukan berasal dari kocek FPF maupun pemerintah Portugal. Tapi, fee yang diberikan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) kepada setiap kontestan putaran final Euro 2012. "Insentif dari UEFA seluruhnya akan diberikan kepada pemain karena memenangi playoff. Itu sudah menjadi kesepakatan kami," kata Presiden FPF Gilberto Madail sebagaimana dilansir A Bola.

"Saya pikir pemain tidak akan terlalu memedulikan tentang itu (bonus) karena yang lebih penting adalah prestise dan kebanggaan karena mereka bisa berlaga di turnamen besar Eropa tahun depan," sambung orang nomor satu FPF sejak 1996 itu.

Ya, bagi beberapa pemain Portugal, nominal bonus itu mungkin tidak seberapa dibandingkan bayaran mereka di klub masing-masing. Sebut saja Ronaldo yang tercatat sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia. Setiap pekan, Ronaldo menerima hampir Rp 3 miliar dari Real Madrid.

SUKSES Portugal lolos ke putaran final Euro 2012 berbuah rejeki. Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) siap mengucurkan bonus kepada Cristiano Ronaldo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA