Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Portugal Pimpin Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Rabu, 31 Maret 2021 – 08:42 WIB
Portugal Pimpin Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa - JPNN.COM
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Luksemburg dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup A di Stade Josy Barthel, Luksemburg. Foto: REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL

jpnn.com, LUXEMBOURG - Portugal memetik kemenangan kedua pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa, usai mengalahkan tuan rumah Luksemburg 3-1 di Stade Josy Barthel, Luksemburg, Rabu (31/30 dini hari WIB.

Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu lewat Gerson Rodrigues. Namun, Portugal membalas tiga gol lewat Diogo Jota, Cristiano Ronaldo dan Joao Palhinha.

Luksemburg hanya memberi perlawanan dalam 20 menit pertama. Beberapa percobaan dilakukan skuad asuhan Luc Holtz, tetapi masih bisa diredam barisan pertahanan Portugal.

Portugal baru memberikan ancaman pertama di menit ke-24 lewat tembakan Cristiano Ronaldo dari sudut sempit, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Anthony Moris.

Gol pertama diciptakan oleh Luksemburg pada menit ke-30 setelah Gerson Rodrigues menanduk bola sepak pojok Danel Sinani. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Portugal membalas di menit ke-36 via tembakan luar kotak penalti Bernardo Silva, tetapi masih bisa ditepis.

Juara Piala Eropa 2016 itu akhirnya menyamai kedudukan berkat sundulan Diogo Jota, yang memanfaatkan umpan Pedro Neto. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, tim tamu bisa berbalik memimpin. Cristiano Ronaldo menjebol gawang Luksemburg lewat sepakan dari dalam kotak penalti, yang membuat Portugal unggul 2-1.

Portugal baru memberikan ancaman pertama di menit ke-24 lewat tembakan Cristiano Ronaldo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close