Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Portugal vs Prancis: Seleccao Wajib Benahi Lini Belakang

Rabu, 23 Juni 2021 – 11:51 WIB
Portugal vs Prancis: Seleccao Wajib Benahi Lini Belakang - JPNN.COM
Para pemain Timnas Portugal saat menerima instruksi pelatih Fernando Santos. Foto: Twitter @seleccao

jpnn.com, BUDAPEST - Pertandingan hidup dan mati dihadapi Portugal kalah jumpa Prancis dalam matchday terakhir fase Grup F EURO 2020 di Stadion Ferenc Puscas, Budapest, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Kekalahan Portugal lawan Jerman di pertandingan sebelumnya membuat mereka membutuhkan poin di laga ulangan final EURO 2016 ini.

Nasib Seleccao -julukan Timnas Portugal- berada di tangan mereka sendiri. Hasil imbang sebenarnya cukup membawa Cristiano Ronaldo dan kolega lolos dari fase grup.

Pelatih Portugal Fernando Santos menyebut timnya harus bisa seimbang dalam menyerang maupun bertahan di laga nanti.

"Kami telah mempelajari kesalahan kami saat lawan Jerman. Ada yang salah jika tim yang kebobolan tiga gol hanya sekali dalam 58 pertandingan, tetapi kemasukan empat gol di satu laga. Kami harus menyerang dan bertahan sama baiknya," ujar Santos.

"Prancis adalah tim yang kuat sepanjang pertandingan dan terkadang banyak bertahan. Melawan Jerman, kami melihat Griezmann menghabiskan hampir seluruh babak kedua sebagai bek kanan, dan memulai serangan balik dengan sempurna," tambahnya.

Dalam 27 pertemuan kedua tim, Prancis masih unggul dengan meraih 19 kemenangan, sementara Portugal hanya sanggup menang 6 kali.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi di ajang UEFA Nation League, di mana Prancis bermain imbang 0-0 di kandang, kemudian menang 1-0 saat tandang ke markas Portugal.

Portugal akan meladeni Prancis pada matchday ketiga fase grup EURO 2020. Cristiano Ronaldo dan kolega wajib dapat poin di pertandingan ini agar lolos ke 16 besar

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close