Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pos Angke Hulu Siaga Satu, Waspada Banjir

Minggu, 11 September 2022 – 04:34 WIB
Pos Angke Hulu Siaga Satu, Waspada Banjir - JPNN.COM
Arsip - Warga berjalan di dekat rumah yang sudah tidak dihuni imbas banjir di bantaran Sungai Ciliwung, kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memetakan setidaknya ada 100 rukun warga (RW) dari 47 kelurahan di wilayah Jakarta sebagai daerah rawan bencana banjir yang tersebar di empat kota yaitu Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

jpnn.com, JAKARTA - Warga di bantaran sungai diimbau untuk mewaspadai potensi banjir karena Pos Pantau Angke Hulu berstatus siaga satu atau bahaya.

Imbauan itu disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Kami imbau warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian informasi BPBD DKI melalui akun @BPBDJakarta di Twitter, Sabtu.

Berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air DKI yang diunggah BPBD DKI, tinggi muka air di Pos Pantau Angke Hulu mulai berstatus siaga satu sejak pukul 20.00 WIB dengan ketinggian muka air mencapai 320 sentimeter.

Adapun tinggi muka air normal di Pos Pantau Angke Hulu mencapai di bawah 150 sentimeter.

Kemudian pukul 21.00 WIB, tinggi muka air Angke Hulu naik menjadi 345 sentimeter dan tetap bertahan pada ketinggian 345 sentimeter pada pukul 22.00 WIB.

Peningkatan tinggi muka air tersebut diperkirakan karena volume air bertambah akibat hujan berintensitas tinggi mengguyur daerah selatan Jakarta.

BPBD Jakarta menginformasikan wilayah yang dilalui aliran sungai berpotensi terdampak di antaranya Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Kembangan Utara, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk, Kamal Muara dan Kapuk Muara.

BPBD DKI Jakarta mengimbau warga di bantaran sungai untuk mewaspadai potensi banjir karena Pos Pantau Angke Hulu berstatus siaga satu atau bahaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close