Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pos Gibran Sajikan 4 Program Gagasan untuk Pemerintahan Prabowo

Senin, 14 Oktober 2024 – 18:36 WIB
Pos Gibran Sajikan 4 Program Gagasan untuk Pemerintahan Prabowo - JPNN.COM
Pos Gibran sajikan empat program gagasan untuk pemerintahan Prabowo. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pos Gibran Benny Hutapea menghadirkan program Milenial Stand Up For Nation.

Pos Gibran berinisiatif membangun daya dukung daerah dengan memanfaatkan potensi Generasi Milenial dan Gen Z melalui modernisasi dan inovasi.

"Program ini bertujuan menciptakan generasi muda yang profesional, mampu mendukung program hilirisasi nasional, serta mengintegrasikan dengan program pembangunan daerah untuk menggerakkan ekonomi lokal dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Benny belum lama ini.

Dia mengatakan program ini mencakup beberapa inisiatif utama. Pertama Badan Usaha Milik Milenial (BUMM). Sebagai ruang eksplorasi bisnis bagi generasi milenial dan gen z, BUMM memberikan media untuk mengoptimalkan potensi daerah melalui modernisasi dan inovasi bisnis yang disinkronisasikan dengan RPJMN dan RPJMD.

Kedua, tenaga ahli milenial (millenial expert). Pemerintah daerah akan membentuk incubator dan akselerator untuk mengembangkan potensi bakat dan minat generasi milenial dan gen z. Selain itu, akan ada program magang dan penyaluran tenaga ahli ke perusahaan-perusahaan di daerah.

Ketiga, yaitu media milenial. Pembangunan media yang bertujuan meningkatkan eksposur dan menciptakan branding daerah terhadap BUMM dan tenaga ahli milenial.

Keempat pengabdian masyarakat. Program yang bertujuan mengintegrasikan generasi mMilenial dan gen z dengan benerasi boomers, menghilangkan Gap Interest Generation, dan membangun daerah secara bersama-sama.

Program ini, kata Benny, ke depan dapat menghasilkan Tenaga Ahli Milenial yang mampu membangun daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangaka Menengah Daerah (RPJMD).

Pendukung Prabowo-Gibran, Pos Gibran menyajikan empat program gagasan untuk pemerintahan mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA