Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pospam Operasi Lilin dan Sepeda Motor Polisi Hangus Dibakar

Minggu, 27 Desember 2015 – 04:25 WIB
Pospam Operasi Lilin dan Sepeda Motor Polisi Hangus Dibakar - JPNN.COM
Pos Polisi (Pospol) di traffic light pertigaan Oesapa, Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, yang dijadikan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Turangga 2015, dibakar massa pasca pembubaran paksa terhadap sekelompok pemuda yang menggelar pesta minuman keras (miras) di pinggir jalan di Kelurahan Oesapa, Jumat (25/12) dini hari. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Operasi Lilin Turangga 2015 yang dilakukan Polres Kupang Kota, dalam rangka pengamanan perayaan Natal di Kota Kupang berbuntut ricuh, Jumat (25/12) dinihari.

Pos Polisi (Pospol) di traffic light pertigaan Oesapa, Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, yang dijadikan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Turangga 2015, dibakar massa pasca pembubaran paksa terhadap sekelompok pemuda yang menggelar pesta minuman keras (miras) di pinggir jalan di Kelurahan Oesapa.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan, penyerangan terhadap Pospam yang berujung aksi pembakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 WITA.

Aksi penyerangan terhadap Pospam dilakukan oleh massa yang berjumlah sekira 50an orang tak dikenal. Dalam penyerangan itu, massa membakar Pospam dan satu unit sepeda motor milik Bripka Cornelis Kudji.

Penyerangan bermula saat anggota Turjawali Polres Kupang Kota melaksanakan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang memakai knalpot racing.

Usai melakukan penertiban, anggota Turjawali dilempari oleh segerombolan anak muda yang mabuk miras di pinggir jalan di Kelurahan Oesapa.

Anggota Turjawali langsung melakukan pembubaran paksa, namun pada saat dibubarkan, para pemuda tersebut melakukan perlawanan sehingga terjadi keributan antara anggota Turjawali dengan kelompok pemuda mabuk itu.

Para pemuda mabuk melempari anggota Turjawali dengan batu. Aksi pelemparan itu membuat pihak Turjawali terpaksa melarikan diri untuk berlindung.

KUPANG - Operasi Lilin Turangga 2015 yang dilakukan Polres Kupang Kota, dalam rangka pengamanan perayaan Natal di Kota Kupang berbuntut ricuh, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close