Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Potradnas 2021 Hadir untuk Melestarikan Olahraga Tradisional, Ini Jadwal dan Cabornya

Jumat, 22 Oktober 2021 – 18:14 WIB
Potradnas 2021 Hadir untuk Melestarikan Olahraga Tradisional, Ini Jadwal dan Cabornya - JPNN.COM
Acara pembukaan Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII 2021 di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung, Jumat (22/10) pagi WIB. Foto: Humas Deputi 3 Kemenpora

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII 2021 dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

Bertempat di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung, Jumat (22/10) pagi WIB, ajang Potradnas tahun ini mengusung tema “Lestarikan Olahraga Tradisional untuk Indonesia Sehat dan Bugar”.

Dalam sambutannya, Raden Isnanta mengajak seluruh masyarakat untuk bisa melestarikan olahraga tradisional Indonesia di kehidupan sehari-hari.

Digelar dalam kondisi pandemi, Potradnas menjadi ajang untuk melawan Covid-19 dengan slogan 3B (Bergerak, Bergembira dan Berjemur).

"Kami mencanangkan pada momentum ini dengan semboyan 3B (Bergerak, Bergembira dan Berjemur) untuk melawan Covid-19. Saya berharap adanya ajang ini bisa membuat generasi muda melestarikan olahraga-olahraga tradisional bangsa,” ungkap Raden Isnanta dalam rilis tertulis.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengaku bangga wilayahnya dipercaya menjadi tuan rumah Potradnas 2021. Selain sebagai ajang untuk melestarikan olahraga tradisional di Indonesia, Potradnas membuat sektor wisata Belitung kembali hidup.

"Ini untuk membangkitkan kembali kunjungan wisatawan ke Belitung. Olahraga Tradisional mengandung nilai filosofis, hak cipta nenek moyang kita yang harus kita lestarikan,” ungkap Sahani Saleh.

Senada dengan Sahani, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora karena telah memberikan kesempatan wilayahnya menjadi tuan rumah Potradnas.

Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII 2021 dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close