Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP KBI dan Komisi X DPR Apresiasi Kinerja Tim Review PPON

Minggu, 24 April 2022 – 21:57 WIB
PP KBI dan Komisi X DPR Apresiasi Kinerja Tim Review PPON - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) Ngatino. HO/PP KBI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) percaya penuh terhadap kinerja Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora.

Dia meyakini di bawah komando Prof. Asmawi, Tim Review bekerja dengan profesional merekomendasikan cabor apa saja dan siapa atletnya untuk berlaga di multievent seperti SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam pada 12 hingga 25 Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ngatino yang dipercaya untuk kembali memimpin PP KBI melalui Munas yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

"Kita harus percaya penuh terhadap Tim Review, mungkin kalau dalam hati kok begini, kok begini, tetapi kan kita bukan ahlinya. Mereka bekerja pasti punya dasar untuk menilai atau mereview dan kita percayakan kepada itu," ucap Ngatino.

Ngatino pun menyebut jika kinerja Tim Review sudah baik dan matang, tetapi dalam konteks ini, para cabor harus saling memercayai apa yang menjadi keahlian dari para personel Tim Review tersebut.

"Insyaallah mereka sudah bekerja dengan baik, meskipun tadinya kami Kick Boxing mengusulkan 10 atlet untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021 Hanoi, tetapi dua didelete, ya kami menerima itu, karena pasti mereka punya pertimbangan-pertimbangan," ucap Ngatino.

Seperti diketahui, pemerintah dalam hal ini Kemenpora tengah melakukan perubahan pardigma olahraga seiring dengan review total ekosistem keolahragaan nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang bertepatan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 lalu, kemudian tertuang pada Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olaraga Nasional (DBON).

Menyikapi hal tersebut, PP KBI melihat perubahan paradigma olahraga ini yang juga hadir di dalamnya Tim Review sebagai filter.

"Tim Review itu kan ibarat sebagai filter, sehingga dengan adanya filter itu tentu kita para cabor harus tahu diri dan juga harus mempersiapkan diri (atlet) semaksimal mungkin bagaimana kita bisa lolos dari filter itu, karena itu yang penting, sehingga kita harus benar-benar dalam persiapan dan menunjukkan prestasi," pungkasnya.

Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) percaya penuh terhadap kinerja Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close