Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPDB 2024: Siswa Baru Mendapat Seragam & Peralatan Sekolah Gratis

Senin, 03 Juni 2024 – 06:05 WIB
PPDB 2024: Siswa Baru Mendapat Seragam & Peralatan Sekolah Gratis - JPNN.COM
PPDB 2024: Siswa SD dari keluarga tidak mampu akan mendapatkan seragam dan peralatan sekolah gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PENAJAM PASER UTARA – Para siswa hasil Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, bakal mendapatkan seragam dan peralatan sekolah gratis.

Seragam sekolah dan peralatan sekolah gratis juga diberikan kepada peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025 di sekolah swasta di daerah yang dikenal dengan sebutan Benuo Taka itu.

Namun, seragam sekolah dan peralatan sekolah gratis hanya diberikan kepada siswa baru dari keluarga tidak mampu.

"Kami siapkan seragam dan perlengkapan sekolah yang akan dibagikan secara gratis untuk peserta didik baru pada tahun ajaran 2024-2025," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru di Penajam, Minggu (2/6).

Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah diberikan kepada peserta didik baru pada jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta.

Bantuan sekolah kepada peserta didik baru yang bakal dibagikan secara cuma-cuma itu, untuk peserta didik PAID dan TK berupa baju batik, sepatu dan tas.

Peserta didik SD dan SMP berupa seragam nasional, pramuka serta perlengkapan lainnya seperti tas dan sepatu serta perlengkapan seperti topi dan dasi.

"Peserta didik SD ke SMP, TK ke SD dan yang baru masuk TK dapat bantuan, dan peserta didik yang naik kelas 3 dan 4 juga diberikan bantuan," jelasnya.

Pemberian seragam dan peralatan sekolah gratis diberikan kepada siswa baru seusai PPDB 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close