Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPK Kemayoran Bakal Jadi Pusat Perayaan Waisak Umat Budha di Jakarta

Sabtu, 27 Mei 2023 – 16:57 WIB
PPK Kemayoran Bakal Jadi Pusat Perayaan Waisak Umat Budha di Jakarta - JPNN.COM
Ketua Umum Panitia Gema Waisak, Biku Ratanadhiro mengatakan saat perayaan nanti umat Budha akan menggelar kegiatan Pindapata, yaitu tradisi Buddhis. Foto: Dok PPK Kemayoran

jpnn.com, JAKARTA - Kawasan Kemayoran akan menjadi lokasi dalam Gema Waisak akan berlangsung Minggu besok (28/5).

Adapun acara untuk menyambut Hari Raya Waisak bagi umat Budha di Jakarta akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, yang masuk dalam pengelolaan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPK Kemayoran).

Meski peringatan Waisak jatuh pada 4 Juni 2023 mendatang, tetapi kegiatan Gema Waisak di Kemayoran sudah dipersiapkannya.

Bakal ada ribuan umat Budha akan hadir di Kemayoran.

Ketua Umum Panitia Gema Waisak, Biku Ratanadhiro mengatakan saat perayaan nanti umat Budha akan menggelar kegiatan Pindapata, yaitu tradisi Buddhis bagi para biku dengan cara berjalan tanpa alas kaki.

Setidaknta ada kurang lebih 60 biku berjalan di sepanjang Jalan Benyamin Sueb untuk menerima persembahan puja dana berupa empat kebutuhan pokok, yaitu sandang, pangan, papan dan obat-obatan dari umat untuk mendapatkan berkah.

Selain tradisi berjalan kaki oleh para biku, perayaan menyambut Waisak juga dilakukan dengan menggelar Bakti Sosial yang meliputi pengobatan gratis dan donor darah yang akan berlangsung di Mega Kemayoran (MGK).

"Akan ada pula kegiatan penghijauan hingga pentas seni Gambang Kromo dan Reog Ponorogo," ungkap Biku Ratanadhiro.

Ketua Umum Panitia Gema Waisak, Biku Ratanadhiro mengatakan saat perayaan nanti umat Budha akan menggelar kegiatan Pindapata, yaitu tradisi Buddhis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close