Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Mantap Mengusung Ganjar, Konon Pak Jokowi Sampaikan Terima Kasih

Jumat, 05 Mei 2023 – 09:53 WIB
PPP Mantap Mengusung Ganjar, Konon Pak Jokowi Sampaikan Terima Kasih - JPNN.COM
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono (tengah) dan rombongan petinggi PPP setelah diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/5/2023). ANTARA/Suwanti.

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih setelah parpol berlambang Ka'bah itu menetapkan keputusan soal bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Diketahui, PPP mantan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui proses konstitusional dan tidak menimbulkan friksi.

Keputusan itu sebelumnya dibuat PPP setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lebih dahulu mengumumkan bakal mengusung Ganjar jadi Capres 2024.

"Tadi Bapak Presiden menyampaikan bahwa terima kasih PPP sudah melalui proses yang konstitusional sehingga tidak menimbulkan friksi-friksi di dalam pengambilan keputusan itu,” kata Mardiono seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/5).

Mardiono menyebut Presiden Jokowi memandang langkah PPP telah menjadi energi besar dalam perjalanan bangsa dan negara ke depan.

"Partai-partai politik perlu mengedepankan suasana bangsa yang kondusif dalam setiap pengambilan keputusan," kata Mardiono menirukan perkataan Jokowi dalam pertemuan itu.

“Karena Pemilu ini juga harus kita jaga betul ya jangan sampai nanti pemilu yang kita harapkan menjadi pesta rakyat itu justru nanti terdapat suatu, apakah pembelahan, apakah kemudian saling berhadap-hadapan,” lanjutnya.

Dia juga mengungkap pesan dari Jokowi agar PPP terus menjaga kekondusifan iklim politik menjelang Pemilu 2024, supaya pesta demokrasi itu berjalan lancar dan dapat dinikmati rakyat.

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyebut Presiden Jokowi sampaikan terima kasih terkait keputusan partainya soal Capres 2024, yakni Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close