Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Usung Ganjar, Bagaimana Nasib KIB?

Rabu, 26 April 2023 – 18:45 WIB
PPP Usung Ganjar, Bagaimana Nasib KIB? - JPNN.COM
Para ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kiri) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyebut PPP telah berkoordinasi dengan rekan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebelum parpol berlambang Kabah itu mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"PPP sebelumnya telah melakukan komunikasi dan diskusi dengan PAN dan Golkar karena masih di KIB tentang rencana pengumuman penetapan capres," kata Viva Yoga melalui layanan pesan, Rabu (26/4). 

Dia mengatakan elite parpol dari KIB bakal bertemu pada Kamis (27/4) besok atau sehari setelah PPP mengumumkan Ganjar sebagai capres. 

Viva Yoga mengatakan pertemuan elite parrai dari KIB membahas kebijakan menyambut Pilpres 2024 dan persoalan kebangsaan. 

Diketahui, KIB ialah poros politik untuk kepentingan Pilpres 2024 yang dibentuk PPP, PAN, dan Golkar. 

"Agenda yang dibahas di antaranya soal kebijakan pilpres dan tantangan bangsa ke depan," kata dia. 

Namun, Viva Yoga belum bisa memerinci lokasi elite dari KIB bakal bertemu dan hanya bisa memastikan Golkar ialah tuan rumah dari agenda Kamis besok. 

"Tuan rumahnya itu Golkar. Nanti akan diinfokan secara lebih lanjut dalam pertemuan silaturahmi Lebaran," ujarnya. 

Politikus PAN Viva Yoga Mauladi mengeklaim ada komunikasi dibangun PPP ke rekan di KIB sebelum mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close