Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPPK 2023, Pemprov Kalbar Merekrut 5.446 Guru

Kamis, 12 Oktober 2023 – 13:45 WIB
PPPK 2023, Pemprov Kalbar Merekrut 5.446 Guru - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Rita Hastarita meninjau SMA Negeri 1 Putussibau, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (12/10/2023). ANTARA (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) merekrut 5.446 guru melalui skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023.

Para PPPK guru itu nantinya akan ditempatkan di 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar.

"Rekrutmen guru melalui PPPK itu upaya pemenuhan kekurangan guru di Kalbar," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Rita Hastarita kepada ANTARA saat mendampingi kunjungan kerja Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (12/10).

Menurut dia, kebutuhan guru di Kalbar kurang lebih 7.400.

Rekrutmen PPPK guru 5.446 itu cukup membantu pemenuhan kebutuhan tenaga guru di Kalbar, meskipun  masih terdapat kekurangan sekitar 2.000.

"Setidaknya dengan pembukaan rekrutmen PPPK membantu kami mengatasi pemenuhan kebutuhan tenaga guru, untuk menutupi kekurangan kami berharap ada kebijakan PPPK kembali pada tahun berikutnya," ucap Rita.

Pihaknya juga telah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan program prioritas pembangunan agar ada pemerataan akses pendidikan.

Salah satunya ialah dengan membangun gedung sekolah tingkat SMA sederajat di Kecamatan Puring Kencana dan Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu.

Pemprov Kalbar merekrut 5.446 guru PPPK 2023. PPPK guru itu nantinya akan ditempatkan di 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close