Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo-Airlangga Merepresentasikan Arah Politik Jokowi

Senin, 03 April 2023 – 22:22 WIB
Prabowo-Airlangga Merepresentasikan Arah Politik Jokowi - JPNN.COM
Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto usai pertemuan di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ali Rif’an menanggapi wacana pengusungan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto oleh Koalisi Indonesia Raya Bersatu.

Ali mengatakan baik Prabowo maupun Airlangga merupakan figur yang dapat merepresentasikan arah politik Presiden Jokowi.

“Iya kalau dua-duanya memang merepresentasikan orangnya Jokowi satu adalah Airlangga yang selama ini ditugasi soal Ekonomi ya dia beliau itu menko perekonomian. Prabowo juga sama selalu ikut bersama Jokowi di event-event penting dan strategis,” kata Ali saat dihubungi, Senin (3/4).

“Kedua-duanya makin ke sini memang terlihat adalah orang yang bisa mewakili arah politik atau bandul politik Presiden Jokowi atau yang bisa meneruskan program Jokowi,” sambungnya.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia ini menilai jika benar pasangan Prabowo-Airlangga diusung oleh koalisi yang didukung Presiden Jokowi ini, maka pasangan ini nantinya akan mendapatkan dukungan dari pemilih loyal Jokowi pada pemilu sebelumya.

“Kalau Presiden Jokowi secara tegas mendukung pasangan ini, kemungkinan besar pemilih Jokowi akan lari ke sini, karena walaupun Bagaimana pendukung Jokowi itu banyak dan pendukung Jokowi yang loyal akan memperhitungkan dukungan Presiden Jokowi. akan berlaku ke mana itu akan diikuti itu,” ujar Ali.

Ali menyarankan jika ingin memenangkan kontestasi Pilpres maka pasangan ini harus dideklarasikan sejak dini agar bisa memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan elektabilitas.

“Pemilu memang masih lama yang jelas soal pasangan juga soal kompromi dan negosiasi dan konsesi ya artinya bagaimana nanti pembicaraan di luar panggung kesepakatannya itu juga jadi pertimbangan penting selain pertimbangan elektoral,” pungkasnya.

Ali mengatakan baik Prabowo maupun Airlangga merupakan figur yang dapat merepresentasikan arah politik Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close