Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Prabowo Bakal Berpidato di SU PBB, tetapi Kalau Jadi Presiden

Sabtu, 30 Maret 2019 – 19:41 WIB
Prabowo Bakal Berpidato di SU PBB, tetapi Kalau Jadi Presiden - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan, calon presiden (capres) jagonya tak akan menyerang Joko Widodo (Jokowi) dalam debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini (30/3). Dahnil menegaskan, Prabowo tak akan menyudutkan Jokowi yang kerap absen dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menurut Dahnil, jika kelak Prabowo terpilih jadi presiden maka mantan Danjen Kopassus itu akan aktif menghadiri Sidang Umum PBB. "Kalau jadi presiden beliau akan sampaikan pidato di Sidang Umum PBB," ucap Dahnil.

Baca juga:

Yakin Prabowo Bakal Ungguli Jokowi, Habib Aboe Harapkan Kejutan dalam Debat

Punya Agenda Sendiri, Sandi Tak Akan Tunggui Prabowo Berdebat Lawan Jokowi

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menambahkan, Prabowo akan menempuh jalan berbeda dari Jokowi dalam hal kebijakan internasional. Prabowo, kata Dahnil, bakal rutin tampil di forum internasional jika dipercaya memimpin Indonesia.

"Pak Prabowo akan beda dengan Jokowi yang tidak pernah hadir dalam Sidang Umum PBB. Bahkan, tidak pernah," kata Dahnil.

Menurut Dahnil, penting bagi seorang kepala negara tampil langsung dalam Sidang Umum PBB. Sebab, kehadiran itu akan mewakili suara negara terhadap suatu masalah.

loading...