Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Bakal Mengumumkan Kabinet pada Minggu Malam

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Prabowo Bakal Mengumumkan Kabinet pada Minggu Malam - JPNN.COM
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat tiba di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). ANTARA/Rio Feisal

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Terpilih Prabowo Subianto diagendakan mengumumkan kabinet pemerintahannya pada Minggu (20/10) malam. 

"Dinner (makan malam, red.) kepala negara, dan setelah itu mengumumkan kabinet," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10).

Dia menjelaskan setelah dilantik di kompleks parlemen, Minggu (20/10) pagi hingga siang, Prabowo akan menuju Istana Kepresidenan Jakarta.

"Kemudian, sebelum perjalanan rencananya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) akan mendahului menuju istana, dan kemudian Pak Jokowi akan menyambut presiden yang baru dilantik," ungkapnya.

Setelah itu, Muzani melanjutkan, Jokowi akan meninggalkan Istana Kepresidenan dan berangkat menuju Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada Selasa (15/10), sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Prabowo Subianto bakal mengumumkan susunan kabinet pemerintahnya, pada Minggu (20/10) malam.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA