Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Bertemu Dubes China, Apa yang Dibahas?

Jumat, 08 April 2022 – 23:54 WIB
Prabowo Bertemu Dubes China, Apa yang Dibahas? - JPNN.COM
Menhan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia H.E. Lu Kang, di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Jumat (8/4/2022). ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia H.E. Lu Kang di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Jumat (8/4).

Sejumlah isu dibahas antara Prabowo dengan Dubes China itu.

Siaran pers yang diterima dari Kementerian Pertahanan,Menhan Prabowo dan Dubes China membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang pertahanan, pendidikan, latihan, keamanan di kawasan Asia, dan peluang peningkatan kerja sama di masa yang akan datang.

Pertemuan ini menjadi bukti jalinan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara yang diharapkan berlanjut dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Kerja sama pertahanan antara RI dan China telah terjalin sejak 2007 didasari perjanjian yang ditandatangani di Beijing pada 7 November 2007.

Indonesia dan China juga telah menjalin kerja sama dalam bentuk penyelenggaraan forum pertemuan bilateral tahunan industri pertahanan, seperti "Defense Industry Cooperation Meeting" (DICM).

Pertemuan itu dihadiri ketua delegasi pejabat setingkat direktur jenderal (dirjen) dan kerja sama beberapa perusahaan China dengan sejumlah industri pertahanan Indonesia. (antara/jpnn)


Menhan Prabowo Subianto membahas sejumlah isu penting dengan Duta Besar China untuk Indonesia H.E. Lu Kang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close