Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Bicara Gizi Makanan saat Ditanya Pemberdayaan Perempuan, Anies: Bapak Belum Menjawab

Senin, 05 Februari 2024 – 10:07 WIB
Prabowo Bicara Gizi Makanan saat Ditanya Pemberdayaan Perempuan, Anies: Bapak Belum Menjawab - JPNN.COM
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan dan nomor urut 02 Prabowo Subianto di atas panggung Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Gedung JCC, Jakarta, Minggu (4/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bertanya kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto terkait gagasan tentang pemberdayaan perempuan.

Hal itu ditanya Anies dalam sesi tanya jawab debat capres putaran terakhir pada Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Saat itu, Anies bertanya soal gagasan yang dibawa Prabowo terkait perempuan. Terutama soal masih kurangnya perhatian khusus terhadap mereka di era Presiden Joko Widodo.

“Bisakah bapak jelaskan apa yang kurang dari pemberdayaan perempuan?,” tanya Anies.

Prabowo lalu menjawab bahwa peranan perempuan sangat penting. Dirinya dan Gibran Rakabuming Raka bakal memenuhi gizi makan untuk ibu hamil.

"Itu fokus saya adalah tadi, ya membantu gizi makan untuk kaum ibu-ibu yang hamil," jawab Prabowo yang punya program makan gratis itu.

Tak hanya itu, dia juga berupaya menjamin pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk perempuan.

Menteri Pertahanan itu mengeklaim, bahwa hal itu sudah dia kerjakan di Universitas Pertahanan dengan membuka sejumlah program studi yang proporsi mahasiswanya lebih banyak perempuan ketimbang laki-laki.

Anies Baswedan menilai omongan Prabowo Subianto soal gizi makanan untuk ibu hamil belum menjawab pertanyaan tentang pemberdayaan perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close