Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Dinilai Paling Pas Jadi Watimpres

Selasa, 22 Oktober 2019 – 23:53 WIB
Prabowo Dinilai Paling Pas Jadi Watimpres - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Foto; M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Rudi S Kamri menilai masuknya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Kabinet Kerja II bisa digunakan sebagai instrument untuk mengendalikan Presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Prabowo sendiri mengaku diminta membantu di bidang pertahanan. Itu berarti ada dua kemungkinan, yakni Prabowo menjadi menko polhukam atau menteri pertahanan.

"Pertanyaan lanjutannya, apakah Prabowo punya kapabilitas dan kapasitas untuk salah satu jabatan tersebut?" kata Rudi.

Menurut Rudi, Prabowo akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang empat jika menjabat sebagai menko polhukam.

Padahal, sambung Rudi, Prabowo pernah diberhentikan dari TNI.

“Apa kata dunia? Mungkin hal ini hanya terjadi di Indonesia, tidak mungkin di negara lain," terangnya.

Jika menjadi menhan, sambung Rudi, Prabowo berdasarkan paparan pada debat Pilpres 2019 memiliki pengetahuan yang lemah dalam perkembangan dan kemajuan teknologi informasi.

“Menurut saya, sangat tidak pas kalau Prabowo duduk sebagai seorang menteri di bidang pertahanan di era milenial ini," tambahnya.

Pengamat politik Rudi S Kamri menilai masuknya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Kabinet Kerja II bisa digunakan sebagai instrument untuk mengendalikan Presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close