Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo: Dukungan Gus Dur akan Dongkrak Suara Gerindra

Senin, 30 Maret 2009 – 09:14 WIB
Prabowo: Dukungan Gus Dur akan Dongkrak Suara Gerindra - JPNN.COM
SAMBUTAN HANGAT- Massa menyambut kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat berkampanye di lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Minggu (29/03). Foto: Dite Surendra/Radar Semarang
SEMARANG - Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto makin optimis bahwa dukungan Gus Dur akan membuat partai yang dibidaninya itu mampu mendulang suara pada Pemilu legislatif. Hal itu disampaikan Prabowo usai berkampanye di Lapangan simpang Lima, Semarang, Minggu (29/3).

Prabowo menunjukan wajah gembira sepanjang kampanye maupun usai berorasi di lapangan kebanggaan warga Semarang itu. Apalagi, massa yang memadati Simpang Lima itu juga banyak berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) maupun PKB pro Gus Dur. "Saya bersyukur karena ada dukungan dari Gus Dur lewat Bu Yenny (putri Gus Dur)," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, dukungan ke Gerindra juga diakibatkan masyarakat yang selama ini terpinggirkan oleh penguasa. "Saya lihat memang mulai ada pergeseran dari kelas menengah dan bawah yang terpinggirkan dan merasa tak terwakili oleh siapapun. Mereka makin mengeras dan mendukung kita," ujar Prabowo bangga.

Sementara putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid saat berorasi sebagai juru kampanye Gerindra kembali menegaskan Gus Dur agar warga NU memilih Gerindra. "Warga NU harus mematuhi perintah Gus Dur agar memilih Gerindra. Karena apa, karena ada Pak Prabowo. Negeri ini tidak cukup dipimpin orang yang pintar omong saja, tetapi perlu pemimpin yang berani," ujar Yenny di depan puluhan ribu masa yang memadati Simpang Lima.

 

SEMARANG - Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto makin optimis bahwa dukungan Gus Dur akan membuat partai yang dibidaninya itu mampu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close