Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo-Gibran Berkomitmen Mendukung Kemerdekaan Palestina

Kamis, 04 Januari 2024 – 20:22 WIB
Prabowo-Gibran Berkomitmen Mendukung Kemerdekaan Palestina - JPNN.COM
Ilustrasi - Pasangan Capres Prabowo-Gibran. Foto : Ricardo.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen mendukung kemerdekaan Palestina.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari program khusus mendukung perjuangan Palestina.

"Prabowo-Gibran memiliki program untuk mendirikan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Palestina dan mengangkat utusan khusus,” kata Dahnil, baru-baru ini.

Dia mengeklaim kehadiran utusan khusus dan KBRI di Palestina akan menjadi bukti rekam jejak diplomasi negara yang secara konsisten mendukung kemerdekaan.

Menurut Dahnil, bangsa Indonesia mempunyai amanah sejarah dan kemanusiaan untuk kemerdekaan Palestina. Oleh karena itu, mereka akan tetap berpegang pada prinsip dan menahan diri untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Anggota DPR dari Partai Gerindra ini menilai keterlibatan Indonesia melindungi Palestina makin besar jika kehadiran KBRI di negara tersebut tercapai.

"Kami mohon doa restu dari semua masyarakat Indonesia, semoga tujuan besar Prabowo-Gibran membangun KBRI di Palestina ini bisa tercapai,” tutur Dahnil.

Prabowo Beri Sumbangan Fantastis Kepada Palestina

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menunjukkan solidaritasnya terhadap rakyat Palestina melalui sumbangan dana sebesar Rp 5 miliar yang disalurkan melalui iRelief.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen mendukung kemerdekaan Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close