Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Kalah Pilpres, Bagaimana Nasib Habib Rizieq?

Senin, 01 Juli 2019 – 17:00 WIB
Prabowo Kalah Pilpres, Bagaimana Nasib Habib Rizieq? - JPNN.COM
Habib Rizieq Shihab (tengah) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Amien Rais (kiri) di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto sempat berjanji jika memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi untuk pulang ke Indonesia. Namun, ketua umum Gerindra yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu kalah dalam kompetisi melawan Joko Widodo - Kiai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Meski demikian, anggota Lembaga Dakwah DPP FPI Novel Bamukmin mengharapkan Habib Rizieq yang tinggal di Arab Saudi sejak pertengahan 2017 bisa segera pulang. “Ya kami berharap agar Habib Rizieq bisa segera pulang ke Indonesia dengan kepastian hukum yang jelas,” kata dia ketika dihubungi, Senin (1/7).

BAACA JUGA: Bantulah Prabowo Menang agar Bawa Habib Rizieq Pulang

Menurut Novel, sudah seharusnya Habib Rizieq pulang dengan status sebagai warga negara yang merdeka dari jeratan hukum. “Beliau adalah figur yang sangat didambakan sebagian besar umat Islam yang terdepan dalam membela negara dan agama,” sambung Novel.

Lebih lanjut Novel mengharapkan seiring selesainya Pemilu 2019 maka semua kepentingan politik bisa dihilangkan dan Habib Rizieq bisa segera pulang. “Saya berharap semua pihak bisa bersama menyelesaikan kasus hukum yang selama ini terjadi dan mempersatukan bangsa,” tandas Novel.(cuy/jpnn)

Prabowo Subianto sempat berjanji jika memenangi Pilpres 2019 akan menjemput Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi untuk pulang ke Indonesia.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close