Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Kantongi Keunggulan Berlipat Setelah Didukung Penuh Jokowi dan SBY

Sabtu, 23 September 2023 – 12:01 WIB
Prabowo Kantongi Keunggulan Berlipat Setelah Didukung Penuh Jokowi dan SBY - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengantongi keunggulan yang berlipat ganda jelang Pilpres 2024 mendatang.

Keunggulan tersebut dibuktikan dengan Prabowo yang saat ini mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pengamat politik dari Citra Institute, Yusak Farchan mengatakan dengan disokong penuh oleh Presiden Jokowi dan SBY, hal itu membuat probabilitas kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang terbuka lebar.

Dia pun meyakini dukungan dari Presiden Jokowi akan turut serta mengerek elektabilitas bagi Prabowo.

Kemudian, dari sisi SBY, Prabowo akan merasakan dampaknya jika para simpatisan dan kader Demokrat benar-benar turun gunung untuk membantu memenangkannya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dukungan Jokowi turut mempengaruhi elektabilitas Prabowo. Jokowi Way perlu dipertimbangkan Prabowo agar bisa memenangkan pilpres,” kata Yusak kepada wartawan, Sabtu (23/9).

“Kemudian terkait dukungan SBY, SBY effect akan signifikan jika SBY benar-benar powerful turun gunung menggerakkan mesin politik Demokrat dan jaringannya untuk pemenangan Prabowo,” imbuh dia.

Yusak menambahkan dengan adanya dukungan yang kuat dari SBY dan Demokrat, setidaknya hal itu bisa membantu Prabowo untuk mendapatkan tambahan suara di Jawa Timur.

Prabowo Subianto disebut mendapat keuntungan yang berlipat berkat dukungan dari Presiden Jokowi dan SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close