Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo, Luhut, hingga Wiranto Hadiri Pelantikan AHY di Istana Negara

Rabu, 21 Februari 2024 – 11:32 WIB
Prabowo, Luhut, hingga Wiranto Hadiri Pelantikan AHY di Istana Negara - JPNN.COM
Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN dihadiri oleh sejumlah menteri dan tokoh di antaranya, Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Kapolri Listyo Sigit, hingga Wiranto. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Kepresidenan, pada Rabu (21/2).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah menteri dan tokoh di antaranya, Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemudian, hadir pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Kapolri Listyo Sigit, hingga Wiranto.

Tampak pula adik AHY, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono, istri AHY Anisa Pohan, dan anak AHY Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Dalam pelantikan tersebut, Jokowi, AHY dan Hadi mengenakan setelan jas, kemeja berwarna putih, dan dasi merah serta dilengkapi pula peci hitam.

Adapun, pelantikan itu sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

Jokowi membacakan sumpah yang kemudian diikuti oleh putra presiden ke 5 dan 6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan Saudara sebagai Menteri ATR/BPN, saya akan bertanya kepada saudara. Bersediakah saudara untuk diambil sumpah?" kata Jokowi.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Luhut Binsar Panjaitan, Prabowo Subianto, hingga Wiranto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close