Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Punya Kedekatan Emosional dengan Warga Banyumas, Gerindra Siapkan Target Besar

Selasa, 13 Juni 2023 – 07:17 WIB
Prabowo Punya Kedekatan Emosional dengan Warga Banyumas, Gerindra Siapkan Target Besar - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan memberikan pengarahan pada acara Konsolidasi DPC Partai Gerindra se-Barlingmascakeb di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (12/6) malam. Foto: Sumarwoto/Antara

jpnn.com, BANYUMAS - Calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto memiliki kedekatan dengan warga Banyumas, Jawa Tengah.

Hal ini diungkap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banyumas Budiyono ditemui usai konsolidasi dewan pimpinan cabang partai berlambang kepala garuda itu se-Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen.

Rapat konsolidasi itu turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan.

Budiyono mengungkapkan kedekatan emosional itu lantaran Prabowo memiliki trah Banyumas.

Ketua Umum Partai Gerindra yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu diketahui memiliki garis keturunan dengan Bupati Ke-1 Banyumas Raden Joko Kahiman.

Bahkan, lanjut Budiyono, almarhum kakek Prabowo, yakni Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank Negara Indonesia (BNI) dan Ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA) yang pertama dimakamkan di kompleks pemakaman Desa Dawuhan, Kecamatan Banyumas, bersama para leluhur lainnya.

Terkait dengan hal itu, Budiyono mengatakan pihaknya siap untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024, karena sosok tersebut juga banyak dicintai masyarakat Banyumas.

"Gerindra Banyumas siap bekerja keras untuk kemenangan Pak Prabowo, ditambah dengan dukungan dari para sukarelawan, maka kami optimistis bisa mendulang suara signifikan di Banyumas Raya," ujar Budiyono.

Gerindra ungkap kedekatan emosional antara Prabowo dengan warga Banyumas di Jawa Tengah, siapkan target besar mendulang suara di Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close