Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Sebut Lalu Iqbal di Acara Rapimnas Gerindra, Siapa Dia?

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 22:21 WIB
Prabowo Sebut Lalu Iqbal di Acara Rapimnas Gerindra, Siapa Dia? - JPNN.COM
Pasangan Lalu Iqbal-Indah Dhamayanti Putri. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut nama Lalu Muhamad Iqbal dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Bogor.

Prabowo menyebutkan satu persatu calon kepala daerah (Cakada) yang diusung oleh partai berlambang burung garuda tersebut. 

Saat giliran NTB, Menteri Pertahanan RI itu menyebut nama Lalu Iqbal dengan sebutan Dubes. 

Ungkapan itu dilontarkan dengan nada tegas khas Prabowo dan menyampaikan jika NTB adalah salah satu basisnya.

Hal itu terbukti dari tiga episode Pilpres yang diikuti Prabowo selalu unggul dari lawannya. Seperti saat melawan Joko Widodo-Jusuf Kala (Jokowi-JK) Pilpres 2014, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) tahun 2019 bahkan di Pilpres 2024.

"Di NTB, kita (Gerindra,red) dukung Lalu Muhamad Iqbal. Pak Dubes, Pak Lalu, NTB biasanya aku menang besar di situ," kata Prabowo dikutip JPNN, Sabtu (31/8). 

Diketahui, Lalu Muhamad Iqbal adalah calon Gubernur NTB di Pilkada 2024 yang berpasangan dengan bupati Bima dua periode Indah Dhamayanti Putri.

Pasangan ini diusung oleh 10 partai politik. Antaranya, Partai Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PBB, Hanura, Gelora, Prima, PSI dan Garuda.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut nama Lalu Muhamad Iqbal dalam Rapimnas di Hambalang, Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA