Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Senang jika Gibran Tetap jadi Kader PDIP

Rabu, 25 Oktober 2023 – 09:01 WIB
Prabowo Senang jika Gibran Tetap jadi Kader PDIP - JPNN.COM
Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berbicara kepada awak media setelah acara deklarasi dukungan oleh PSI di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengaku senang apabila Bakal Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang mendampinginya di Pilpres 2024 tetap menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.  Oleh karena itu, Prabowo berharap Gibran tetap menjadi kader PDIP.

"Kami senang saja kalau beliau (Gibran) tetap kader PDIP," kata Prabowo usai menghadiri deklarasi dukungan capres-cawapres Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Selasa (24/10).

Deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran disampaikan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga adik kandung Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, Gibran masih anggota PDIP, meskipun sudah dideklarasikan menjadi bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju pada Pemilu 2024.

Meski demikian Prabowo mengaku masih belum tahu apakah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan tetap menjadi kader PDIP atau tidak pada Pemilu 2024.

Prabowo berharap Gibran tidak keluar dari PDIP.  Sebab, Prabowo menganggap semua partai politik yang ada sebagai rekan seperjuangan."Bagi kami, tidak ada masalah karena dirasa semua (partai) bagus. Jadi, kami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan, sama-sama anak bangsa Indonesia," ungkap Prabowo.

Ketua umum DPP Partai Gerindra itu juga menyampaikan masih memiliki hubungan baik dengan para pimpinan partai politik lain, termasuk dengan para petinggi PDIP.

"Saya hubungan dengan Mbak Puan juga baik, dengan tokoh-tokoh PDIP juga baik," ucap Prabowo.

Prabowo Subianto mengaku senang apabila Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi kader PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA