Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Subianto Jajaki Pembebasan 1 WNI Sandera Abu Sayyaf

Selasa, 24 Desember 2019 – 22:22 WIB
Prabowo Subianto Jajaki Pembebasan 1 WNI Sandera Abu Sayyaf - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bakal menggelar pertemuan dengan Menhan Filipina Delfin Lorenzana di Manila.

Rencana pertemuan itu seperti disampaikan Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak melalui layanan pesan singkat, Selasa (24/12).

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Menhan Filipina di Manila beberapa hari ke depan," tutur Dahnil.

Dia menjelaskan, pertemuan Prabowo dengan Menhan Filipina akan membahas tentang upaya pembebasan seorang WNI yang masih ditawan oleh Abu Sayyaf.

Prabowo juga memakai pertemuan untuk mengucapkan terima kasih karena Filipina sudah membebaskan dua WNI yang sempat ditawan Abu Sayyaf.

"Sekaligus berterima kasih karena telah membantu pembebasan dua orang nelayan Indonesia, juga bicara tindak lanjut berikutnya terkait dengan langkah-langkah untuk mencegah kembali terulang penculikan-penculikan terhadap nelayan Indonesia, termasuk bicara dengan Malaysia," timpal Dahnil.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia dan Filipina berhasil membebaskan dua dari tiga WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Mindanao, Minggu (22/12).

Pembebasan sandera melalui operasi khusus itu merupakan buah pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Dahnil Anzar mengatakan Prabowo Subianto akan bertemu dengan Menhan Filipina di Manila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close