Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Sudah Berkesimpulan, Sosok Ini Dianggap Cocok Jadi Gubernur Lampung

Minggu, 12 Mei 2024 – 10:07 WIB
Prabowo Sudah Berkesimpulan, Sosok Ini Dianggap Cocok Jadi Gubernur Lampung - JPNN.COM
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Sabtu (11/5). Foto: Dok. DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berkesimpulan sosok Rahmat Mirzani Djausal bakal diusung parpol berlambang Kepala Burung Garuda sebagai Calon Gubernur Lampung.

Hal demikian terungkap saat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menghadiri halalbihalal dengan pengurus parpol untuk Provinsi Lampung, Sabtu (11/5).

"Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang yang dianggap cocok untuk jadi Gubernur Lampung itu adalah saudara Rahmat Mirzani Djausal," kata Muzani dalam keterangan pers, Minggu (12/5).

Mirza sapaan Rahmat Mirzani Djausal berstatus anggota DPRD Provinsi Lampung sekaligus Ketua DPD Gerindra untuk wilayah yang sama.

Menurut Muzani, Prabowo sudah meminta saran dari tokoh, kiai, dan ulama sebelum menyimpulkan Gerindra mendorong Mirza sebagai Cagub Lampung

"Ditetapkannya Mirza sebagai Cagub Lampung oleh Pak Prabowo tidak lepas dari pandangan, saran-saran, dan pendapat-pendapat yang beliau dengar dari berbagai macam tokoh di desa-desa, berbagai profesi-profesi, dan para ulama, kyai, nyai yang ada di Lampung," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Muzani meminta kepada seluruh pengurus Gerindra Lampung untuk merapatkan barisan guna memenangkan Mirza sebagai Gubernur Lampung pada Pilkada 2024.

Dia menyebutkan diperkenalkannya Mirza sebagai Cagub Lampung bukan upaya memperoleh kekuasaan semata.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani membocorkan nama yang dianggap bakal diusung parpol berlambang Kepala Burung Garuda sebagai Calon Gubernur Lampung. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close