Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Sudah Kantongi Nama Jagoan Gerindra di Pilkada Jakarta

Kamis, 09 Mei 2024 – 22:18 WIB
Prabowo Sudah Kantongi Nama Jagoan Gerindra di Pilkada Jakarta - JPNN.COM
KPU telah mengumumkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilu 2024. (Reuters: Willy Kurniawan)

jpnn.com - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut nama bakal calon gubernur atau wakil gubernur dari partainya untuk Pilkada DKI Jakarta sudah ada di kantong ketum parpol berlambang kepala burung Garuda Prabowo Subianto.

Dasco berbicara demikian demi menanggapi pertanyaan awak media soal nama yang akan didorong Gerindra berkontestasi pada Pilkada DKI Jakarta.

"Kalau mau bicara soal Pilkada DKI (Jakarta, red), insyaallah, nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," kata dia kepada awak media di Jakarta, Kamis (9/5).

Wakil Ketua DPR RI itu melanjutkan nama yang akan didorong oleh Gerindra untuk berkontestasi pada Pilkada DKI Jakarta berasal dari kader internal.

"Kemudian ada dua opsi. Dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra, baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan itu akan dibawa ke dalam rapat koalisi," ujar Dasco.

Namun, dia belum bisa menjawab nama yang sudah ada di kantong Prabowo untuk kemudian didorong Gerindra berkontestasi pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dasco mengatakan nama yang akan didorong Gerindra menjadi kontestan Pilkada DKI Jakarta bakal diumumkan Juni 2024.

"Kalau yang di kantong Pak Prabowo nanti ada waktunya diumumkan. Insyaallah bulan depan. Akhir bulan depan. Kita-kira begitu," kata legislator Daerah Pemilihan III Banten itu.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengantongi nama bakal calon gubernur atau wakil gubernur dari partainya untuk Pilkada DKI Jakarta. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close