Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prada MI Sebar Hoaks, Panglima TNI Bilang Begini

Senin, 31 Agustus 2020 – 01:05 WIB
Prada MI Sebar Hoaks, Panglima TNI Bilang Begini - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Foto: ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto angkat bicara soal kabar bohong (hoaks) yang disampaikan Prada MI kepada rekannya sesama prajurit sehingga memicu penyerangan ke Polsek Caracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8) lalu.

Panglima menegaskan bahwa kabar bohong Prada MI tersebut telah mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

Panglima TNI juga mengimbau agar seluruh masyarakat, TNI, maupun Polri tidak mudah terhasut apabila ada berita-berita yang belum tentu kebenarannya agar tidak terjadi seperti perusakan di Markas Kepolisian Sektor Ciracas, Sabtu (29/8) dinihari lalu.

"Kami semua menyesalkan kejadian tersebut. Tolong jangan mudah terhasut apabila ada berita-berita yang belum tentu kebenarannya," kata Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Jakarta, Minggu.

Tjahjanto mengatakan berdasarkan pemeriksaan Detasemen Polisi Militer Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Denpom Kodam Jaya) hingga Minggu (30/8/2020), sedikitnya ada tiga orang oknum anggota TNI pelaku sudah mengakui perbuatannya ikut merusak kendaraan di sekitar Mapolsek Ciracas.

“Tadi pagi sudah mengakui tiga orang tersebut karena hampir seharian diperiksa Denpom. Ketiga orang itu adalah pelaku perusakan sepeda motor, kendaraan,” kata Panglima TNI.

Tjahjanto mengatakan dengan tegas bahwa kejadian yang menimpa Prada MI adalah kecelakaan tunggal, bukan dikeroyok oleh orang tak dikenal seperti apa yang diaku-akui oleh Prada MI kepada 27 orang rekannya.

Tjahjanto mengatakan dari bukti ponsel milik Prada MI, ditemukan bukti bahwa Prada MI menghubungi 27 orang rekannya tersebut.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto angkat bicara soal kabar bohong (hoaks) yang disampaikan Prada MI kepada rekannya sesama prajurit sehingga memicu penyerangan ke Polsek Caracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close