Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Gelar Latihan IMMP

Rabu, 29 Januari 2020 – 23:58 WIB
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Gelar Latihan IMMP - JPNN.COM
Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Lantamal V melaksanakan latihan kompas siang di Wilayah Daerah Basis Angkatan Laut ( DBAL) Ujung, Surabaya, Rabu (29/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Lantamal V melaksanakan latihan kompas siang di Wilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya, Rabu (29/1).

Sebanyak 90 prajurit petarung Yonmarhanlan V menggelar latihan dengan materi latihan kompas siang sejauh 8 kilometer. Dalam latihan kali ini, para prajurit dihadapkan dengan medan yang cukup berat. Mereka harus melewati persawahan yang licin dan berlumpur serta pemukiman penduduk sehingga cukup menguras tenaga. Latihan tersebut merupakan program latihan rutin triwulan I Tahun Anggaran 2020.

Dalam latihan yang dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan V Kapten Marinir Taufiq Hidayat selaku Perwira Pelaksana latihan, para prajurit dituntut selain mampu menggunakan kompas yang benar, juga dapat menentukan kedudukan musuh (Interseksi) maupun kedudukan sendiri (Reseksi), serta mengorietir dan menentukan sudut peta dengan benar.

Komandan Yonmarhanlan V Surabaya Letnan Kolonel Marinir Andi Ichsan mengatakan kegiatan latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Yonmarhanlan V Surabaya dalam upaya meningkatkan profesionalitas para prajurit.

Lebih lanjut, dia mengatakan sebagai bagian integral dari Korps Marinir, Yonmarhanlan memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama satuan-satuan TNI lainnya. Oleh karena itu, perlu mengadakan suatu upaya kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan prajurit marinir.

"Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih", tegasnya Danyonmarhanlan V.(fri/jpnn)

Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Lantamal V melaksanakan latihan kompas siang di Wilayah Daerah Basis Angkatan Laut ( DBAL) Ujung, Surabaya, Rabu (29/1).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close