Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit di Dekai Ditembak OPM, TNI-Polri Bentuk Tim Pengejaran

Jumat, 07 Juni 2024 – 12:52 WIB
Prajurit di Dekai Ditembak OPM, TNI-Polri Bentuk Tim Pengejaran - JPNN.COM
Praka RU, anggota Kodim 1715/Yahukimo, korban penembakan yang dilakukan OPM di Dekai saat di RSUD Dekai. (ANTARA/HO/Satgas Damai Cartenz)

jpnn.com, PAPUA - Pasukan TNI-Papua melakukan pengejaran anggota OPM yang melakukan penembakan terhadap prajurit di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Penembakan terhadap Praka RU yang merupakan personel Kodim 1715/Yahukimo, terjadi Kamis petang (6/6) di jalan Seradala, Distrik Dekai.

"Korban Pratu RU mengalami luka tembak di bagian kaki kiri dan saat ini dirawat di RSUD Dekai," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan  di Jayapura, Jumat (7/6).

Candra menjelaskan pihaknya belum dapat memastikan pelaku anggota OPM dari kelompok mana karena masih didalami.

Kapendam menambahkan pengejaran terus dilakukan guna menangkap anggota OPM yang menjadi pelaku penembakan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno secara terpisah menjelaskan penembakan prajurit TNI di Dekai dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo di Dekai, Kamis (6/6) pukul 18.20 WIT, di jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Korban yang merupakan anggota Kodim 1715/Yahukimo ditembak KKB Kodap XVI Yahukimo di bagian paha sebelah kiri,” jelas AKBP Bayu Suseno.

Organisasi Papua Merdeka (OPM) merupakan penyebutan di lingkungan TNI dan kalangan Polri, namun masih sering disebut kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pasukan TNI-Papua melakukan pengejaran anggota OPM yang melakukan penembakan terhadap prajurit di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   OPM  Papua  TNI  Polri 
BERITA LAINNYA
X Close