Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit Koarmatim Nobar Film G 30 S PKI

Jumat, 22 September 2017 – 12:32 WIB
Prajurit Koarmatim Nobar Film G 30 S PKI - JPNN.COM
Ratusan prajurit yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) Koarmatim melaksanakan Nonton Bareng Film Pengkhiatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI) di Markas Koarmatim, Jumat (22/9). Foto: Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan prajurit yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Film Pengkhiatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI) di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (22/9/17).

Nobar tersebut antara lain dihadiri oleh Prajurit dari Staf Gugus Tempur Laut (Guspurla), Staf Perencanaan (Srena), Staf Operasi (Sops), Prajurit Satuan Kapal Eskorta (Satkor), Prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol), Prajurit Satuan Kapal Bantu (Satban), Staf Dinas Hukum (Diskum) dan Staf Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar).

Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Suratno dalam keterangan persnya menyebutkan, pemutaran film tersebut ditujukan kepada para prajurit dan ASN agar warga besar Koarmatim memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pemberontakan G 30 S PKI tanggal 30 September 1965. Di samping itu, dengan memahami sejarah ini, prajurit agar mengerti dan mewaspadai munculnya kebangkitan PKI. Pemutaran film ini diharapkan tidak memojokkan pihak-pihak tertentu dan bukan merupakan balas dendam sehingga tidak ada pihak yang terprovokasi.

“Pemutaran film ini dinilai penting untuk menambah pengetahuan sejarah sekaligus mengingatkan generasi muda yang tidak mengerti tentang sepak terjang PKI dan bahaya latennya yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Kadispotmar Koarmatim Kolonel laut (P) Ferry Supriady selaku Ketua Panitia Nobar.(fri/jpnn)

Ratusan prajurit yang berasal dari Satuan Kerja Koarmatim melaksanakan Nonton Bareng Film Pengkhiatan G30S PKI di Markas Koarmatim, Surabaya, Jumat (22/9).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close