Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Prajurit TNI AD Lakukan Ini agar Korban Gempa di Mamuju Tidak Trauma

Selasa, 23 Februari 2021 – 23:10 WIB
Prajurit TNI AD Lakukan Ini agar Korban Gempa di Mamuju Tidak Trauma - JPNN.COM
Kegiatan trauma healing yang dilakukan TNI AD di tempat pengungsian gempa Mamuju, Sulbar. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kejadian bencana melanda Indonesia pada awal 2021. TNI AD pun bergerak cepat untuk membantu pemulihan lokasi yang terdampak bencana, salah satunya di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa langsung memberikan arahan kepada jajaran TNI AD untuk membantu penanganan para korban bencana alam dengan memberikan sembako, dapur lapangan, dan air bersih yang bisa langsung dikonsumsi.

"Giat kemanusiaan ini melibatkan prajurit dari Pusat Zeni TNI Angkatan Darat, Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat, dan Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin," kata Andika dalam keterangannya, Selasa (23/2).

Andika Perkasa juga mengarahkan pasukannya untuk memberikan healing treatment pascabencana kepada anak-anak di pengungsian. Langkah itu demi mencegah rasa trauma mereka yang berlarut-larut.

"Menggunakan metode play teraphy, TNI mengajak anak-anak mengatasi trauma melalui media permainan dan menari karena dapat mengekspresikan emosi yang ada di dalam diri," ujar Andika.

Para yang menerima bantuan dari TNI AD ini pun langsung mengucapkan terima kasih. Pasalnya, bantuan dari TNI AD sangat membantu mereka.

“Terima kasih kepada TNI AD melalui Satgas Bekang Jakarta yang hadir di tempat pengungsian di jalur dua pintu Mamuju Sulawesi Barat, karena telah melayani makan kami dengan baik,” ujar salah satu pengungsi bernama Wahyu. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi: