Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Berbaris Tegap di Lapangan, Lalu Menyimak Ucapan Lelaki Ini

Jumat, 25 Maret 2022 – 20:44 WIB
Prajurit TNI Berbaris Tegap di Lapangan, Lalu Menyimak Ucapan Lelaki Ini - JPNN.COM
Sejumlah prajurit TNI mengikuti pelatihan pembuatan video singkat menggunakan telepon seluler di Markas Kodim 0611/Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (25/3/2022). (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jpnn.com, GARUT - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menggelar pelatihan terhadap prajurit TNI AD tekait pemanfaatan multimedia. 

Para prajurit TNI AD dari Kodim 0611/Garut pun diajarkan cara membuat tayangan video untuk bisa menyebarkan informasi positif kepada masyarakat.

"Keterampilan dasar untuk membuat video di era sekarang harus dimiliki, karena untuk menyebarluaskan informasi yang sifatnya penting," ujar Koordinator Pengelolaan Informasi pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Garut Hanif Al Fajar dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (25/3).

Dia menyampaikan hal tersebut dalam acara Binsiap Apwil dan Puanter pada Semester I dan II Tahun Anggaran 2022 di Aula Graha Bakti Kodim 0611/Garut.

Hanif mengapresiasi adanya keinginan prajurit TNI Kodim 0611/Garut untuk belajar membuat video dan proses editnya secara singkat serta mudah pengerjaannya.

Menurut dia, kegiatan itu bagus untuk meningkatkan keterampilan serta wawasan aparat khususnya di kalangan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kami rasa bagus untuk meningkatkan wawasan peserta, lalu kami dari Diskominfo juga memberikan materi tentang pembuatan video," katanya.

Dia menyampaikan antusias peserta dalam pelatihan tersebut cukup tinggi, terbukti banyaknya peserta yang bertanya tentang materi dan praktik karena menyadari pentingnya belajar multimedia di era digital saat ini.

Diskominfo Garut memberikan pelatihan membuat video kepada para prajurit TNI AD di Kodim 0611/Garut.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close