Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Berkeliling Kampung di Papua Saat Situasi Tak Menentu, Warga Senang

Kamis, 31 Maret 2022 – 15:55 WIB
Prajurit TNI Berkeliling Kampung di Papua Saat Situasi Tak Menentu, Warga Senang - JPNN.COM
Prajurit TNI khususnya tenaga kesehatan Satgas Yonif 126/KC memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI khususnya yang tergabung dalam tenaga kesehatan Satgas Yonif 126/KC berkeliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga tepatnya Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Tenaga kesehatan TNI melakukan langkah tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis karena kondisi cuaca di perbatasan yang tidak menentu saat ini.

"Cuaca yang tak menentu ini membuat banyak warga di perbatasan mengalami berbagai macam penyakit,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (31/3/2022).

Letkol Dwi berharap kehadiran Satgas Yonif 126/KC di Kampung Batom II dapat membantu menangani kesulitan dan meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi dan mempererat silaturahim antara anggota Pos Batom dengan warga binaan di wilayah penugasan.

Ibu Flora (52) selaku warga binaan menyampakan rasa terima kasihnya atas bantuan pengobatan secara gratis dari personel Satgas.

“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya Tim Kesehatan Satgas Yonif 126/KC di tengah-tengah kesulitan masyarakat kami, serta pengobatan ini,” ucap Flora.(fri/jpnn)

Prajurit TNI berkeliling kampung di Papua karena kondisi yang tidak menentu saat ini. Langkah tersebut membuat warga senang.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close