Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Rayakan Lebaran di Kongo, Nih Suasananya

Selasa, 03 Mei 2022 – 21:35 WIB
Prajurit TNI Rayakan Lebaran di Kongo, Nih Suasananya - JPNN.COM
Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco Letkol Czi Bambang Santoso (kanan) bersam prajurit TNI dalam misi perdamaian PBB di Kongo merayakan Idulfitri tahun 2022. Ilustrasi. Foto: Penerangan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco

jpnn.com, KONGO - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-S Monusco yang sedang bertugas di daerah konflik Democratic Republic Congo, Afrika, merayakan Idulfitri dengan penuh sukacita.

Pasukan Garuda tahun ini merayakan hari raya Idulfitri dengan suasana berbeda. Mereka jauh dari keluarga dan kampung halaman.

Namun, tidak perlu khawatir, para chef yang biasa menyediakan makanan untuk para Prajurit Garuda bisa mengobati rasa rindu makan ketupat sayur, opor ayam, sate ayam, dan masih banyak lagi hidangan Indonesia lainnya.

“Kami di sini keluarga, jangan pernah merasa sendiri. Kami harus tetap semangat hingga masa penugasan ini berakhir dan kembali ke tanah air,” ujar Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco Letkol Czi Bambang Santoso dalam siaran pers pada Selasa (3/5).

Ada sedikit pemandangan yang berbeda dari salah satu prajurit saat melepas rindu dengan kedua orang tuanya via videocall dengan mata yang berbinar.

“Sebagai Prajurit saya bangga punya masa muda hebat yang belum tentu dimiliki orang lain, menjaga perdamaian untuk nama besar Indonesia dan dunia,” kata Pratu Nanda Eka.

Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M dirayakan di Bumi Nusantara Camp dengan mengundang para kontingen tetangga seperti Tentara dari negara Tanzania, Bangladesh, Nepal, dan Afrika Selatan. Hal ini untuk mempererat kerja sama antarnegara dan menjaga silaturahmi.

Semoga dengan hikmah Idulfitri, para Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI XX-S Monusco dapat menjalankan tugas dengan semangat dan selalu bersyukur.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda XX-S Monusco yang sedang bertugas di daerah konflik Kongo, merayalan Idulfitri, nih suasananya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close